Lakukan Beberapa Langkah Ini Dulu Sebelum Menghidupkan Motor yang Lama Gak Dipakai


Banyak pemilik motor yang lebih pilih untuk menaruh kuda besi kecintaan di garasi rumah. Umumnya, kendaraan kecintaan cuma dipakai waktu akhir minggu, sebab seharian lebih pilih memakai mobil atau kendaraan umum. 

Tetapi, dengan menaruh motor dalam tempo yang lama, malah rawan alami kehancuran. Salah satunya yang biasa ada, ada karat pada elemen mesin, serta benar-benar dianjurkan mesin motor dihidupkan sesekali. 

Untuk yang ingin hidupkan mesin motor yang lama tidak digunakan itu perlu perlakukan spesial. 

Hal itu penting untuk dilihat, supaya kehancuran pada elemen mesin karena kurang pelumasan dapat dijauhi atau sekurang-kurangnya diminimalkan. 

Misalnya, bila motor disimpan lebih dari sebulan, oli mesin umumnya akan mengendap di bak penampungan. 

Sesaat saat mesin dihidupkan, elemen mesin dibagian atas perlu pelumasan yang cukup banyak. Jangan pernah saat mesin dihidupkan, elemen di kepala silinder dalam keadaan minim pelumasan. 

Ada banyak langkah yang dapat Anda kerjakan agar motor masih aman saat telah lama tidak dinyalakan atau dipakai. 

Hal pertama harus dikerjakan sebelum hidupkan mesin motor yang lama tidak dinyalakan ialah mengengkol sekitar 15 kali, agar olinya bersirkulasi. 

Sesudahnya, coba nyalakan mesin sepeda motor dengan pertolongan choke. Ini untuk motor yang masih menggunakan choke. Jika tidak ada choke, nyalakan mesin dengan menggunakan engkol. 

Elemen lain yang perlu dicheck sebelum motor dinyalakan ialah aki. Jika aki soak sebab dibiarkan kelamaan tidak digunakan, karena itu pengisian listrik jadi percuma. Hasilnya, mesin mungkin tidak kerja dengan normal. 

Bila Anda masih kesusahan menyalakan motor yang telah lama tersimpan di garasi, selekasnya hubungilah bengkel motor sah

Belum ada Komentar untuk "Lakukan Beberapa Langkah Ini Dulu Sebelum Menghidupkan Motor yang Lama Gak Dipakai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel