3 Langkah Merawat Power Window Agar Tidak Macet


Kendaraan yang tersebar sekarang, umumnya telah diperlengkapi dengan power window. Elemen ini cukup penting, sebab mempunyai peranan untuk menaikan serta turunkan kaca samping mobil dengan automatis. Jadi, waktu power window alami permasalahan, seperti macet atau tidak berhasil berperan, pasti benar-benar menyebalkan. 

Nah, salah satunya langkah supaya terlepas dari permasalahan kehancuran power window, Dengan rajin lakukan perawatan simpel. Sebab pada intinya lawan power window ada dua, yaitu debu serta air. 

Berikut banyak hal yang dapat dikerjakan sendiri di dalam rumah untuk jaga keadaan power window: 

1. Check lis serta karet kaca 

Jika Anda seringkali lewat jalan berdebu, semestinya perawatan dikerjakan seringkali sebab debu bisa mengakibatkan kerusakan proses penggerak power window. Sambil membersihkan mobil, kerjakan penelusuran mudah pada lis kaca serta karet penahan hujan. 

Ke-2, sisi ini yang pastikan air serta debu tidak dapat masuk ke frame pintu yang berisi proses penggerak power window. Jadi, harus lebih memerhatikan keadaan karet lis kaca, jika telah mengeras semestinya ditukar. Pengerasan pada karet umumnya berlangsung sebab mobil seringkali diparkirkan dibawah sinar matahari langsung. 

Untuk jaga kelenturannya, pemilik mobil dapat menyemprotkan cairan silikon minimum satu bulan sekali membuat perlindungan karet supaya tidak cepat getas. Lakukan juga tidak untuk biarkan debu kelamaan hinggap di permukaan kaca. 

Sebab jika didiamkan dapat membuat debu itu masuk ke sisi dalam pintu yang membuat motor elektrik jadi kotor. 

2. Menjaga keadaan motor elektrik 

Pengoperasian power window tidak terlepas dari kerja motor elektrik jadi pusat dari proses penggerak. Jadi harus diyakinkan jika tidak ada beban yang menghambat kerja motor. Beban yang disebut dapat hadir darimanakah saja, tetapi biasanya dari masalah external seperti debu serta air yang menyelinap ke frame pintu. 

Oleh karenanya, lihat kekuatan sela tempat masuknya air serta debu ke rangka pintu. Jangan pernah ada sela terbuka yang membuat kotoran masuk ke dalamnya, khususnya dari karet pelindung kaca. 

Usaha membuat perlindungan motor elektrik dari debu serta air membuat perlindungan proses rel penggerak kaca. Sisi ini peka jika terserang debu sebab terdapatnya roda gigi serta bantalan yang dapat macet jika terserang debu. 

3. Operasikan selayaknya  

Anak kecil paling senang bermain dengan tombol power window. Oleh karenanya, aktifkan pengunci power window hingga cuma dapat turun-naik dari tombol disamping sopir. Tidak hanya tentu saja jaga supaya tidak berlangsung hal yang tidak diharapkan. 

Upayakan untuk tutup rapat kaca serta nyalakan AC saat melalui wilayah berdebu. Jangan membuka jendela terkecuali sangat terpaksa seperti bayar tol. 

Waktu hujan, tutup rapat juga kaca samping. Kaca yang dibiarkan terbuka akan mengundang air untuk masuk ke sela kaca atau tombol power window yang dapat berbuntut pada kehancuran rel atau elektrikal tombol. 

Anda dapat memakai aksesories side visor jika seringkali buka-tutup kaca samping mobil. Side visor cukup mampu meredam masuknya air hujan atau debu saat kaca dibuka.

Belum ada Komentar untuk "3 Langkah Merawat Power Window Agar Tidak Macet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel