Tips Untuk Mempersiapkan Kencan Pertama


Kencan pertama salah satu kunci penentu, apa jalinan Anda dapat lanjut atau berhenti sampai disana saja. Berarti, bila Anda ingin jalinan itu lanjut, kencan pertama Anda harus sukses. Sebaliknya, bila Anda tidak mau jalinan Anda lanjut ke tahap selanjutnya, Anda tak perlu ‘bekerja keras’ waktu kencan itu. 

Sukses atau tidaknya satu kencan bergantung pada kesungguhan Anda waktu menjalaninya. Tetapi, apa Anda ketahui bagaimana satu kencan pertama dapat disebutkan berjalan dengan lancar dan baik? 

Jangan cuma memercayakan peruntungan bila ingin kencan pertama sukses. Ada banyak hal yang dapat Anda sediakan agar kencang pertama ini berjalan mulus serta dirinya juga tertarik dengan Anda. 

1. Pilih tempat kencan yang pas 

Tempat kencan pertama salah satu penentu kesuksesan kencan Anda. Bila Anda belum memastikan pekerjaan apa yang akan dikerjakan waktu kencan kelak, sebaiknya bila Anda pilih tempat yang tidaklah terlalu bising serta ramai. 

Malah, pilih tempat yang tenang agar Anda serta pasangan dapat mengobrol dengan nyaman. Dengan demikian, Anda berdua dapat kenal lebih jauh dengan pribadi semasing. 

Pilih pekerjaan yang batasi Anda dengan rekan kencan Anda mengobrol malah menghalangi Anda untuk memandang, apa Anda ingin meneruskan jalinan itu ke tahap selanjutnya. 

Takutnya, Anda justru salah memandang bila Anda begitu konsentrasi pada type pekerjaan apa yang akan dikerjakan bersama dengan, daripada konsentrasi untuk sama-sama kenal terlebih dulu. 

2. Menyiapkan bahan percakapan 

Memastikan bahan percakapan memang tidak selamanya gampang, ditambah lagi bila Anda condong pendiam. Ini pasti bisa menjadi rintangan tertentu buat Anda. 

Untuk kencan pertama yang sukses, jauhi pembicaraan dangkal yang tidak membuat Anda tahu lebih jauh mengenai rekan kencan Anda. Bahkan juga, bila Anda tidak paham tema apa yang perlu dibahas, kencan Anda bisa berbuntut tidak menyenangkan atau Anda serta rekan kencan Anda akan saling diam. 

Coba untuk lakukan pembicaraan yang menarik, seperti bertanya mengenai hoby, orang paling dekat, makanan kegemaran, atau mengulas gagasannya tentang desas-desus yang sekarang sedang banyak diulas di tv atau sosial media. Dengarkan pendapat pribadinya akan suatu dapat membuat Anda lebih kenal satu orang. 

3. Menyukai diri kita lebih dulu 

Satu riset yang dimuat di jurnal Self & Identity mengatakan jika menyukai diri kita bisa tingkatkan kualitas jalinan percintaan Anda. Pasalanya bila Anda tidak merasakan sayang pada diri kita, kemungkinan kecil Anda akan rasakan kasih sayang dari orang. 

Ini penting untuk dikerjakan saat lakukan kencan pertama sebab ini bisa kurangi rasa depresi serta cemas yang mungkin Anda alami waktu akan lakukan kencan pertama. 

Dengan menyukai diri kita, Anda tidak biarkan kegagalan-kegagalan di waktu dulu menghantui kencan pertama Anda. Karena Anda akan yakin jika tiap orang sudah pernah lewat kegagalan serta itu ialah hal biasa yang tentu berlangsung waktu merajut jalinan dengan orang. 

4. Belajar dari kekeliruan waktu dulu 

Tidak biarkan waktu dulu menghantui Anda bukan bermakna lupakan tanpa ada ambil pelajaran darinya. Waktu dulu ialah bahan Anda untuk belajar supaya Anda tidak lakukan kekeliruan yang di masa datang. 

Jangan konsentrasi pada hal negatif yang berlangsung, tetapi fokuslah pada sikap Anda di waktu dulu. Anda dapat menjaga sikap baik yang telah Anda kerjakan sejak dahulu dan melakukan perbaikan sikap jelek yang Anda kerjakan supaya jadi lebih baik di saat ini. 

Kencan pertama sukses berlangsung sebab Anda sukses meredam dan mengingatkan diri Anda untuk ambil nilai positif dari kekeliruan di waktu dulu. 

5. Sadari gerak badan 

Minat Anda pada pasangan kencan Anda dapat juga diperlihatkan lewat gerak badan Anda. Jangan takut untuk menunjukkan lewat bahasa badan bila Anda tertarik dengan rekan kencan. Kesuksesan kencan pertama dapat berlangsung bila Anda sukses tunjukkan perasaan senang Anda lewat gerak badan yang pas. 

Tetapi, rasa senang yang Anda perlihatkan lewat bahasa badan pun tidak semestinya terlalu berlebih. Sebab belum pasti pasangan kencan Anda senang dengan sentuhan yang berlangsung, hingga coba untuk tunjukkan lewat gerak badan yang lumrah. 

Jangan lakukan sentuhan yang terlalu berlebih, takutnya rekan kencan malah menganggap jadi pelecehan seksual serta malah berefek jelek pada kencan pertama Anda. 

6. Gali pribadi rekan kencan lebih dalam 

Sebagian besar orang suka mengulas dirinya. Mungkin, rekan kencan Anda pun demikian. Jadi tidak ada kelirunya untuk memancingnya bercerita dirinya lebih dalam. Biasanya, orang akan suka dengarkan pertanyaan mengenai dianya. 

Menggali pribadi rekan kencan Anda lebih dalam dapat jadi satu diantara langkah untuk membuat lebih terbuka serta nyaman dengan Anda. Tanyakanlah beberapa jenis pertanyaan fundamental mengenai dianya yang dapat mendorongnya untuk menceritakan lebih jauh mengenai dianya.

Belum ada Komentar untuk "Tips Untuk Mempersiapkan Kencan Pertama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel