Panduan Untuk Pemula yang Ingin Mengedit Video di Laptop


Sekarang video jadi satu media yang penting dalam beberapa segi kehidupan bermedia sosial. Video jadi satu diantara content yang paling disukai warganet dengan global, terhitung Indonesia. Video bahkan juga jadi mata pencaharian baru buat golongan milenial untuk memperoleh untung dari content video garapan mereka. 

Video sudah jadi senjata baru untuk marketing jadi merek communication strategy. Untuk penuhi keperluan dalam membuat video yang menarik, banyak pengembang berlomba untuk membuat aplikasi ubah video. 

Jika kamu berpikir mengeditnya video semacam itu adalah hal yang sulit, kesempatan ini buang jauh-jauh pemikiran itu. 

Langkah Mengeditnya Video di Laptop dengan Adobe Premier Pro 

Adobe Premiere Pro adalah aplikasi pengedit video yang ada buat pemakai OS, Windows serta Linux. Bila kamu ingin mengawali karier jadi video editor atau Vlogger yang tuntut potensi untuk menyunting video karena itu kamu butuh memperhitungkan memakai aplikasi ini untuk pekerjaan seharian. Langkah mengeditnya video di laptop ini tidaklah terlalu susah, tersebut triknya : 

1. Membuka Software serta Mengatur Proyek 

Langkah mengeditnya video di laptop untuk mengawali penyuntingan video kamu terlebih dulu harus memastikan output atau type video apa yang ingin dibuat. 
  • Pertama, membuka Adobe Premiere Pro lalu click ‘Create New Project’. 
  • Langkah mengeditnya video di laptop seterusnya pop up jendela baru ada serta dipakai untuk memberi nama file serta pilih tempat penyimpanan. Lalu pop up jendela akan ada yang berisi type video yang akan kamu hasilkan. Kamu bisa pilih bermacam type, contohnya spesial untuk mengupload di YouTube akan ada bermacam format spesial YouTube. Paling standard dianjurkan pilih ‘DSLR 1080p’ jika kamu merekam memakai DSLR. Dengan resolusi ini kamu bisa membuahkan video yang bagus. 
  • Berikan nama sequence. Paling akhir click ‘OK’. 

2. Mengalihkan File 

Langkah selanjutnya dari langkah mengeditnya video di laptop ialah kamu butuh mengalihkan file video serta audio pada panel “Project” lewat cara merubah file dari computer ke kolom itu. Sesudah semua file berada di panel itu sekarang kamu dapat lakukan proses penyuntingan. Awalnya, benar-benar merekomendasikan kamu untuk memberi nomer atau sinyal formasi video serta audio. Ini benar-benar menolong kamu dalam proses penyuntingan. Karena itu bikinlah storyboard atau outline narasi yang pasti. 

3. Proses Penyuntingan 

Untuk lakukan proses penyuntingan, geser file dari panel ‘Project’ ke panel ‘Sequence’. File video yang ditempatkan di panel itu akan memiliki kandungan dua format, yakni video serta audio. Jika kamu memakai audio external karena itu dapat alihkan audio di kolom audio 1 dengan meniadakan audio bawaan. Triknya: 
  • Click kanan pada file di ‘Sequence’ lalu pilih ‘Unlink’. Automatis file video serta audio akan terpisah serta bisa kamu delete dengan click audio 1 serta tekan ‘delete’ di keyboard. 
  • Dibagian squence ini, kamu dapat memangkas adegan untuk adegan. Triknya: 
  • Click ‘C’ di keyboard serta lalu tekan enter di keyboard pada adegan yang ingin kamu potong. 
  • Hapus sisi yang tidak mau dipakai. 
  • Kerjakan ini terus-terusan lalu gabungkan adegan untuk adegan. Ini berlaku juga pada file audio. Yakinkan kamu memutar preview terus-terusan supaya menghindarkan ada video atau audio yang belum masuk ataukah tidak sinkron keduanya. 

4. Rendering 

Bila video sudah kamu sunting serta jadi narasi yang utuh. Karena itu waktunya lakukan proses rendering. Berlainan dengan file ubah photo yang tinggal ‘Save As’ saja, untuk membuahkan video panjang dibutuhkan proses penggabungan yang diketahui dengan arti render. Proses ini memerlukan waktu lumayan panjang bergantung dari waktu serta kualitas content yang ingin dibuat. Makin susah proses pengeditan pasti proses rendering bisa berjam-jam. Yakinkan computer atau laptop kamu mencukupi juga. Langkah rendering: 
  • Click ‘File’ yang terdapat di sudut kiri atas. 
  • Seterusnya pilih ‘Export’ serta ‘Media’. 
  • Pop up jendela penataan akan ada. Kamu akan disuruh mengendalikan format video (.mp4, .avi, .3gp, dll). Bila ingin membuahkan kualitas paling baik centang pilihan ‘Use Maksimal Render Quality’. 
  • Jika telah meyakini dengan penataan silakan click ‘Export’. Karena itu proses rendering akan berjalan. Nantikan sampai 100%.

Belum ada Komentar untuk "Panduan Untuk Pemula yang Ingin Mengedit Video di Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel