Hilangkan Stres Dengan Nonton Video Hewan Lucu


Tidak dapat disangkal, jika depresi jadi sisi dari kehidupan. Dari mulai macet, kurang tidur, hadapi interviu kerja, serta beberapa unsur yang lain bisa menyebabkan timbulnya depresi. Untungnya, kurangi depresi dapat ditangani dengan beberapa langkah, diantaranya dengan melihat video perilaku hewan yang lucu. 

Jalinan di antara hewan dengan kesehatan mental manusia 

Waktu berseluncur di Instagram atau Twitter, Anda tentu temukan beberapa type upload video. Dari mulai video debat politik sampai tingkah lucu binatang peliharaan, khususnya kucing serta anjing. 

Nyatanya, banyak orang condong lebih pilih melihat video hewan yang lucu daripada debat politik. Kok dapat? 

Sejumlah besar beralasan jika video yang bau politik membuat pemikiran jadi keruh serta bisa menyebabkan depresi. 

Sesaat, melihat video hewan yang lucu memunculkan dampak sebaliknya. Lalu, apakah benar melihat video hewan lucu bisa kurangi depresi? 

Sebelum membahas bagaimana tonton video hewan lucu bisa kurangi depresi, semestinya Anda lebih dulu mengerti rekanan di antara hewan peliharaan dengan kesehatan mental manusia. 

Satu studi yang diedarkan oleh American Psychological Association (APA), tunjukkan jika hewan peliharaan bisa jadi sumber suport sosial serta emosional buat manusia. 

“Secara spesial, orang yang mempunyai hewan peliharaan lebih yakin diri, bugar dengan fisik, condong lebih tidak kesepian, lebih waspada, berpengetahuan luas, tidak takut, serta condong lebih repot dibandingkan yang tidak mempunyai binatang peliharaan,” jelas Allen R. McConnell, PhD, ketua riset dari Miami University di Ohio. 

Berdasar studi di atas, terdapatnya hubungan langsung di antara hewan peliharaan nyatanya bisa tingkatkan kesehatan mental pemiliknya, khususnya dalam menangani depresi serta kesepian. 

Lalu, apa benar melihat video hewan lucu bisa tangani depresi? 

Bukan sekedar hubungan, lihat tingkah lucu hewan dari photo serta video nyatanya mempunyai dampak yang hampir sama dalam kurangi depresi. 

Banyak riset yang memperhatikan ini, diantaranya studi yang di pimpin oleh James K. McNulty dari Florida State University. 

Sekitar 144 pasangan yang sudah menikah kira-kira 5 tahun, disuruh untuk isi survey tentang kepuasaan dalam berumah tangga. 

Selanjutnya, pasangan itu dibagi jadi dua barisan. Satu barisan ditempatkan untuk lihat gambar hewan lucu 3x satu minggu sepanjang 6 minggu. Satu barisan yang lain tidak ditempatkan demikian. 

Hasilnya tunjukkan jika pasangan yang teratur lihat photo hewan lucu lebih rasakan kenikmatan dalam hubungan, daripada mereka yang tidak. 

Periset mengaitkan jika lihat photo hewan yang lucu bisa menolong satu orang jadi lebih positif. Dampaknya ini kemungkinan sama juga dengan melihat video hewan yang lucu. 

Unsur yang memperkuat teori jika melihat video hewan lucu bisa kurangi depresi ialah timbulnya dorongan selalu untuk berpikir positif. 

Pemikiran positif bisa membuat pertahanan diri yang lebih kuat pada depresi serta kekhawatiran. 

Diluar itu, lihat video lucu dari hewan-hewan dapat juga mengundang gelak tawa serta perasaan suka. 

Pergantian situasi hati yang jadi lebih baik ini pasti bisa menolong satu orang untuk keluar dari perasaan kuatir serta tertekan. 

Video hewan yang lucu itu dapat mengubah perhatian satu orang dari beberapa permasalahan serta desakan hingga cukup ampuh untuk menangani depresi.

Belum ada Komentar untuk "Hilangkan Stres Dengan Nonton Video Hewan Lucu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel