6 Perbedaan Mobil Sport Dengan Jenis Mobil Lainnya

6-Perbedaan-Mobil-Sport-Dengan-Jenis-Mobil-Lainnya

Memiliki mobil sport merupakan sebuah prestise bagi sebagian besar orang. Sebab memiliki mobil jenis sport harus menggelontorkan uang yang tak sedikit. Namun saat ini, produsen mobil sekelas Toyota juga membuat terobosan baru dengan mengeluarkan mobil jenis sport demi memenuhi keinginan para pecinta otomotif di tanah air. Walaupun pangsa pasarnya masih kecil. 

Walaupun segmentasi penjualan mobil jenis sport ini dikhususkan untuk kalangan menengah ke atas, namun untuk mobil jenis sport keluaran Toyota dipasarkan dengan harga yang relatif terjangkau untuk ukuran mobil jenis sport. 

Perbedaan Mobil Sport dan Mobil Lainnya 

Berikut perbedaan mobil jenis sport keluaran Toyota dengan mobil jenis lainnya. 

1. Mesinnya Bandel 

Untuk tipe mobil jenis sport, Toyota 86 ini memiliki mesin yang bandel dibanding mesin mobil jenis lainnya. Dan untuk ukuran mobil jenis sport lainnya, Toyota 86 ini bersaing dalam segi mesin. Dengan mesin bertipe Boxer 4 silinder DOHC kapasitas mesin 1.998 cc dengan 200 OS dan torsi 20.9 kg. 

Dengan mesin berkapasitas besar, mobil jenis sport yang satu ini jauh lebih gesit dan mampu berakselerasi di jalan dan mampu bersaing di arena balap sekalipun. 

2. Hemat Bahan Bakar 

Walaupun Toyota 86 ini merupakan mobil jenis sport yang terkenal boros bahan bakar, namun dengan mesin yang bandel seperti yang dijelaskan di atas, Toyota 86 ini hemat bahan bakar ini dapat menghemat BBM kurang lebih sekitar 9.4 km per liter saja. 

Bukan hanya hemat bahan bakar untuk mobil jenis sport sekelasnya namun ini terbilang hemat bahan bakar untuk mobil jenis lainnya yang notabene bukan mobil jenis sport. 

3. Harga Terjangkau 

Untuk ukuran mobil sport, Toyota 86 relatif terjangkau. Dibanderol dengan kisaran harga 700 jutaan. Untuk mobil jenis sport lainnya yang kisarannya mencapai harga milyaran, Toyota 86 ini bisa menjadi pilihan yang sepadan. 

4. Bengkel Resmi Di Seluruh Indonesia 

Siapa yang tidak kenal Toyota, bengkel resminya sudah tersedia di segala penjuru negeri. Ini memberikan jaminan bagi Anda untuk memilih Toyota 86 sebagai pilihan mobil jenis sport pilihan Anda. Berbeda dengan mobil jenis sport lainnya yang kadang bengkel resminya sulit untuk ditemui dan belum lagi suku cadangnya yang juga sulit didapatkan. 

5. Paddle Shift 

Fitur yang satu ini hanya dapat ditemukan di mobil jenis sport keluaran Eropa. Fitur ini memudahkan perpindahan transmisi. Fitur ini hanya dapat dirasakan dalam mobil jenis sport. Sehingga kita tidak mungkin bisa merasakan fitur ini di mobil-mobil jenis lainnya. 

6. 3 Mode Berkendara 

Terakhir, dibanding mobil jenis sport lainnya, Toyota 86 ini menghadirkan sensasi 3 mode berkendara. Sensasi ini juga tidak bisa ditemui di mobil jenis lainnya. Dengan 3 mode berkendara, yaitu: mode ECO, mode normal dan mode sport. Anda dapat memilih sesuai kebutuhan berkendara Anda. 

Mode Eco untuk gaya berkendara yang ekonomis dan hemat bahan bakar. Mode ini bisa Anda gunakan ketika sedang macet dan berkendara dengan santai di jalan. Mode normal, mode ini mode standar atau biasa yang Anda gunakan dalam berkendara. Terakhir, mode sport yang biasa Anda gunakan untuk sensasi berkendara seperti di sirkuit. 

Mobil sport pada dasarnya berbeda dengan mobil jenis lainnya. Namun jika membandingkan Toyota 86 yang merupakan mobil jenis sport dengan mobil jenis sport lainnya, maka Toyota 86 ini bisa bersaing. Jika Anda ingin memiliki mobil jenis sport, Toyota 86 ini bisa jadi pilihan Anda.

Belum ada Komentar untuk "6 Perbedaan Mobil Sport Dengan Jenis Mobil Lainnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel