Beragam Makanan yang Tidak Boleh Setelah Pasang Behel


Type makanan tersebut butuh dijauhi untuk sesaat supaya tidak mengakibatkan rusaknya pada behel ataupun terlibat diantara sela gigi yang tidak dapat dijangkau. 

1. Buah-buahan serta sayuran keras 

Buah-buahan serta sayuran ialah sumber vitamin serta mineral terunggul buat badan. Namun, Anda butuh menyimak type buah serta sayuran yang dikonsumsi sesudah pasang behel. Janganlah pilih buah-buahan serta sayuran keras agar tidak merubah bentuk lengkungan kawat behel serta menahan pecahnya beberapa bagian tersendiri pada behel. 

Untuk sesaat, jauhi mengkonsumsi apel, pir, wortel, brokoli, bengkuang, dan buah serta sayuran yang masih tetap mentah. Jika Anda masih ingin konsumsi type buah-buahan serta sayuran itu, Anda bisa mengukusnya terlebih dulu sampai teksturnya jadi lebih lunak. 

2. Daging merah 

Daging merah mempunyai banyak faedah untuk kesehatan, tetapi Anda butuh menghindarinya sesudah pasang behel. Daging merah terbagi dalam banyak serat kasar yang membuatnya susah dikunyah serta bisa terselip di sela gigi. Kunyah daging merah yang alot dapat memunculkan perasaan nyeri serta menyebabkan longgarnya kawat behel di seputar gigi geraham. 

Anda dapat konsumsi pilihan lainnya seperti daging ayam, ikan, atau sumber protein nabati berbentuk tahu serta tempe. Jika juga Anda butuh konsumsi daging merah, pilih potongan daging rendah lemak yang lembut serta potonglah kecil-kecil sebelum di proses supaya lebih empuk. 

3. Kacang, biji-bijian, serta bulir utuh 

Kacang serta biji-bijian mempunyai ukuran yang kecil serta struktur yang keras hingga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi sesudah pasang behel. Memaksakan gigi untuk kunyah kacang serta biji-bijian akan tingkatkan resiko kawat behel jadi bengkok hingga tempat gigi beralih mengarah yang tidak seharusnya. 

Sejumlah besar bulir utuh seperti gandum, biji rami, serta biji chia pun butuh dijauhi untuk sesaat waktu. Masalahnya biji-bijian itu memiliki ukuran begitu kecil hingga lebih gampang terselip di sela behel serta susah untuk dikeluarkan. Supaya masih bisa mendapatkan faedahnya, Anda bisa konsumsi kacang berbentuk selai atau biji-bijian yang sudah dihaluskan. 

4. Makanan kenyal serta lengket 

Bukan sekedar permen, apapun yang memiliki tekstur kenyal serta lengket ialah pantangan besar sesudah pasang behel. Type makanan maupun cemilan dengan struktur semacam ini bisa melekat diantara sela behel serta susah untuk dibikin bersih. Mengakibatkan, permukaan behel serta gigi bisa alami rusaknya. 

Type makanan memiliki tekstur lunak seperti keju yang seharusnya berteman dengan behel dapat juga jadi lengket waktu dikunyah. Walau teksturnya tidak mengakibatkan kerusakan behel, Anda butuh jeli dalam pilih type keju untuk hindari risikonya melekat di behel serta sela gigi. 

Gigi yang dipasangi behel begitu rawan alami pembusukan karena bekas makanan serta minimnya kebersihan. Berikut kenapa pemakai behel mesti tambahan berhati-hati dalam menjaga behel serta pilih makanan, khususnya saat beberapa minggu pertama sesudah pasang behel. 

Walau ada batasan dalam mengkonsumsi makanan, bukan bermakna Anda tidak dapat konsumsi makanan yang beragam serta bergizi seimbang. Anda bisa mengakalinya dengan pilih bahan makanan pilihan memiliki kandungan nutrisi sama, atau memasaknya terlebih dulu supaya tidak menyusahkan waktu dikunyah.

Belum ada Komentar untuk "Beragam Makanan yang Tidak Boleh Setelah Pasang Behel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel